MAY DAY 2018



MAY DAY 2018 PUK BEKAERT



    PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia mengikuti aksi peringatan May Day 2018 dengan peserta kurang lebih 200 orang dari anggota, pengurus, Garda Metal serta Media Perdjoeangan nya, dimana jumlah ini merupakan yang terbesar selama PUK Bekaert berdiri dan peningkatan positif yang signifikan.

    May Day tahun 2018 ini diadakan di 2 lokasi yaitu Istana Negara dan Istora Senayan, Jakarta. Dimana agenda yang pertama di Istana Negara, Jakarta merupakan Aksi kepada pemerintah untuk menuntut 3 tuntutan, yaitu :



Dan untuk agenda yang ke dua di Istora Senayan, Jakarta merupakan puncak peringatan May Day 2018 dengan 2 acara yaitu pertama, Sikap KSPI untuk Pilpres 2019 memberikan dukungan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto dan yang ke dua, hiburan musik.


   
     
    Untuk aksi di Istana Negara berlangsung dari pagi sekitar jam 9 sampai dengan jam 12 siang, mengingat lokasi PUK berangkat dari Karawang memerlukan waktu dalam perjalanannya maka PUK Bekaert mengikuti agenda ke 2 di Istora Senayan yang dimulai dari jam 13:00 sampai dengan 17:00.

  Dimulai dengan berkumpul di perusahaan jam 08:00 dan sebelum keberangkatan diberikan arahan oleh Ketua PUK Bekaert Edy Kelana agar selama agenda May Day mengikuti "Satu Komando" yang diberikan kepada Koordinator Aksi Abdul Muclis kemudian berdoa agar selamat selama perjalanan serta saat aksi sampai kembali pulang.



    
    Berangkat dari perusahaan jam 08:30 menggunakan 9 armada, 3 bus besar dan 3 mobil SUV menuju langsung ke Istora Senayan untuk mengikuti agenda ke dua. Menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam sampai lokasi jam 11:30 karena "pengalihan arus" lalu lintas yang dilakukan oleh pihak kepolisian.





    
    Setelah sampai lokasi di Istora Senayan, para peserta beristirahat untuk makan siang dan sholat Dzuhur sekaligus menunggu agenda dimulai jam 13:00.

























     
   Setelah selesai istirahat makan dan sholat para peserta aksi masuk ke dalam Istora Senayan untuk mengikuti agenda ke dua yaitu Sikap KSPI untuk Pilpres 2019 memberikan dukungan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto dan hiburan musik.




 

        
     Setelah agenda ini selesai jam 16:15 maka para peserta kembali kumpul di titik awal kedatangan untuk bersiap - siap pulang. Untuk bis/ mobil yang anggota nya telah lengkap maka diperbolehkan untuk kembali ke perusahaan.

       Alhamdulillah agenda May Day 2018 berjalan aman dan lancar walaupun ada beberapa kekurangan dan kendala dari pihak Panitia/ Pengurus mengucapkan permintaan maaf serta terima kasih atas partisipasinya.


(EK)



Komentar